BANTUAN untuk Nigeria Sebagai Salah Satu Program PBB

BANTUAN untuk Nigeria Sebagai Salah Satu Program PBB diekspos besar-besaran oleh media news internet. PBB meluncurkan donasi kemanusiaan sebesar 22,2 miliar rupiah tahun ini. Bantuan tersebut untuk membantu 93 juta orang yang terkena konflik dan bencana alam di seluruh dunia. Termasuk negara Nigeria juga mendapatkan perhatian khusus dari PBB.

bantuan untuk Nigeria
bantuan untuk Nigeria

PBB memprioritaskan bantuan untuk Nigeria akan terus diberikan. Setengah dari uang yang terkumpul juga akan digunakan untuk mengatasi kebutuhan orang yang terjebak dalam krisis Suriah, Yaman, Irak dan Sudan Selatan. Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengeluarkan statement beberapa saat lalu. Media internet juga terus menyoroti situasi terbaru di Nigeria.

Mengikuti tren kebutuhan yang meningkat dan melihat permintaan dana yang tumbuh hampir tiga kali lipat daripada beberapa tahun lalu, PBB terus berupaya tanpa henti. Seperti yang kita bicarakan, lebih banyak orang membutuhkan donasi kemanusiaan. Hanya karena krisis berlarut-larut, berlangsung lebih lama dan lebih lama lagi. Demikian rilis departemen kemanusiaan PBB, menanggapi permohonan bantuan untuk 33 negara.

Beberapa negara, termasuk Afghanistan, Burundi, Republik Demokratik Kongo dan Somalia telah mengajukan proposal bantuan darurat hampir setiap tahun selama 25 tahun terakhir. Beberapa negara menghadapi krisis ekonomi tahun ini. PBB merilis bantuan kemanusiaan sebanyak 22,1 miliar. Awalnya mengirimkan 20,1 miliar. Selanjutnya sisanya didanai pada bulan lalu.

Bagaimana berita tentang bantuan untuk Nigeria?

Sayangnya kebutuhan kemanusiaan terus-menerus meningkat. Terjadi kesenjangan antara apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan dan melindungi lebih banyak orang hari ini dengan besaran pembiayaan donasi. Untuk itu, PBB juga menggalang bantuan untuk Nigeria dengan melibatkan semua pihak.

Selayaknya kebutuhan kemanusiaan terus meningkat, relawan bantuan semakin beresiko karena serangan yang ditargetkan. Upaya mereka terhambat oleh akses yang berkurang dan perlakuan oknum yang tidak menghormati hak asasi manusia. Terjadi pelanggaran yang nyata terhadap hukum kemanusiaan internasional.

Di Suriah, kebutuhan kemanusiaan diharapkan “tumbuh secara eksponensial” jika tidak ada solusi politik ditemukan. Konflik terjadi hampir enam tahun. Dengan 13,5 juta orang yang membutuhkan bantuan.

Di Afghanistan, di mana pasukan pemerintah sedang berjuang untuk melawan pemberontakan Taliban, ada 1,8 juta orang. Sebagian besar anak-anak yang memerlukan pengobatan untuk kekurangan gizi.

Krisis politik di Burundi ada sejumlah orang yang membutuhkan dukungan mendesak sekitar tiga juta warga. PBB pekan lalu juga memberikan bantuan kemanusiaan sekitar 1 miliar untuk timur laut Nigeria. Berharap bisa membantu tujuh juta korban  pemberontakan milisi Islam Boko Haram. Termasuk 75.000 anak-anak berisiko mati kelaparan.

Penggalangan bantuan untuk Nigeria kini juga meluas ke seluruh dunia. Konflik jangka panjang mengakibatkan biaya kesehatan, pendidikan dan pelayanan lainnya menjadi lebih tinggi. Mari terus ikuti Daily News tentang aksi bantuan PBB berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *